Hebat Jika Bisa Memahami Kebiasaan Orang Jerman!!

Tradisi, kebudayaan, adat istiadat, serta kebiasaan dari setiap orang di seluruh negara pastinya berbeda satu sama lain. Terutama di Negara Jerman ini. dimana, orang-orang disana memiliki suatu kebiasaan yang kita sebagai orang luar sulit untuk bisa paham dengan semua kebiasaan tersebut. ketika kalian merasakan pindah ke negara Jerman ini, pasti akan terasa sekali seluruh Norma berbeda dari yang ada di indonesia dengan yang ada di negara Jerman. Bisa kita ambil contoh nih, tak jarang kalian yang sudah pernah ke Jerman apsti tahu dong dengan kebiasaan orang Jerman yang senang sekali bertelanjang dada di depan umum ?.. ini menjadi hal wajar yang bsia dilakukan di jerman, namun tdiak untuk di indonesia ini. yang ada, kalian dianggap gila dan bsia saja langsung dimasukkan kedalam rumah sakit jiwa atau bahkan bsia di masukan kedalam penjara karena mengganggu kenyamanan lingkungan masyarakat.

kebiasaan orang Jerman 300x197 - Hebat Jika Bisa Memahami Kebiasaan Orang Jerman!!

Hebat Jika Bisa Memahami Kebiasaan Orang Jerman 300x212 - Hebat Jika Bisa Memahami Kebiasaan Orang Jerman!!

Kebiasaan lainnya adalah, suka menegur orang asing yang ada di jalan apabila orang tersebut melakukan salah. Kita hidup di Indonesia, terus menegr orang yang salah ? yaelah ribut di jalan dan jadi tontonan publik mah iya. Selain itu bisa dengan mudah meminum bir di negara tersebut dengan batasan umur dari 18 tahun kurang lebih sudah bisa ikutan meminum minuman khas dari jerman ini.

Bisa di akui, kebiasaan inilah yang memang sangat di minati oleh para wisatawan dan membuat negara Jerman menjadi salah satu negara yang paling menarik untuk bisa dikunjungi. Namun, dari kebiasaan-kebiasaan inilah timbul beberapa kebiasaan lainnya yang wajib kalian ketahui.

Ada Angin Dari Jendela Datang, Maka Menjadi Musuh Besar Kalian

Kalau dipikir-pikir sekilas, hubungannya angin dengan musuh besar itu apa ya guys ? mengapa di bilang sebagai musuh ? padahal angin kan membawa ksegaran tersendiri bukan ?.. jadi ketika nantinya kalian membuka jendela pada saat suhu di Jemran ini di bawah 0 derajat C. Dengan beralaskan membutuhkan udara segar. Namun, sebagian ada yang menganggapnya sesuatu hal yang berbahaya dimana karena angin masuk jadinya semua seperti terpontang panting karena angin tersebut dan karena inilah menganggapnya berbahaya. Di Jerman dikenalnya dengan “ Durchzug “.

Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia, maka artinya jika terdapat 2 jendela di ruangan yang memiliki sebuah letak sbobet88 bersebrangan lalu dibuka, dan saat itulah angin akan lewat dari jendela satu ke jendela lainnya. nah, hal inilah yang membuat bahaya dan mengkhawatirkan bagi orang Jerman sana. Karena berdampak pada Leher Kaku, Flu, dan juga Pneumonia.

Apa Itu Pembatas Kecepatan ? Kami Enggak Main!!

Jika kalian sadari saat berada di Jerman, orang-orang disana sangat serius dengan Mobil yang dimilikinya tersebut. layaknya seorang manusia, mereka memperlakukan mobil sebaik mungkin, terhitung dari perawatannya sendiri yang melibatkan mobil itu sendiri. Termasuk di daerah Autobahn, yakni sebuah jalan bebas dengan hambatan. Jika di Indonesia memiliki sebuah kecepatan dengan batasan tertentu, maka di jerman tidak akan ada batasan itu. Jika sedang mengendarai sebuah mobil dengan kecepatan yang melewati standarnya, maka saat orang menegur bisa saja dihadapkan dengan kritik secara lantang.

Data statistik sudah menunjukkan kurang lebih 60% kecelakan ini berakibat kematian, namun bukan terjadi di jalur yang bebas akan kecepatan tapi akan terjadi di jalur yang memiliki sebuah batas kecepatan saja. Yang dibingungkan ialah, mengapa harus dengan mengebut ? apa itu cara mereka dekat dengan Tuhan mereka ? aduh mimin jadi bingung sendiri dengan kebiasaan ini. kalau sampai kebiasaan ini masuk ke Indonesia pasti yang ada malah di sumpah serapah deh orang yang ngebut itu.

Weekend / Hari Minggu Menjadi Hari Yang Sakral

Jika kita seminggu 7 hari, berarti di jerman hanya 6 hari dong ?… yap, kurang lebihnya si gitu. Di Jerman menerapkan 6 hari dalam seminggu. Walau hari ini memang masih ada di Kalender, tapi di Jerman seperti tidak memiliki hari Minggu. Waduh, kalau di Indonesia gak ada hari minggu atau weekend, Unjuk Rasa dengan Demo dimana-mana pasti terjadi deh.

Di Hari Minggu biasanya kita jalan-jalan menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, kekasih, dengan berkeliling kota atau mengunjungi beberapa toko tertentu. Justru ini kebalikannya, di Jerman sendiri setiap hari Minggu toko-toko di sana akan di tutup terkecuali si restoran dan juga Cafe yang masih siyap untuk melayani kalian sewaktu-waktu ingin makan di luar rumah. Mengenai akses angkutan umum pun juga sulit untuk bisa kalian temui.

Sebenarnya wajar Enggak sih ?.. ya kalau di lihat dari segi istirahat si wajar saja yah, semua orang memang layak mendapatkan sebuah hak istirahat dalam bekerja. Namun, apa sampai harus melakukan tutup toko seperti itu ? kenapa tidak ditaruh sistem shif saja seperti di indonesia ? toh mereka masih bisa kan nantinya mendapatkan libur tanpa harus menutup toko tersebut ?.. ya saran aja si ini mah, namanya kebiasaan yang sudah dijadikan tradisi agak susah dirubah jika tidak melalui sistem pemerintahannya.

Kertas Menjadi Andalan Orang Jerman

Sistem teknologi sudah canggih, dan semuanya juga melalui perkembangan teknologi yang ada di Jerman sana. Namun, mengapa sistem penggunaan kertas masih banyak di gunakan ? mengapa tidak mengandalkan saja kecanggihan teknologi ini ?.. ya kalian tahu sendiri lah, negara ini menjadi salah satu negara yang terkenal akan budaya Daur Ulangnya yang sangat amat cermat, mungkin dengan ini jadinya mereka msih memberlakukan semua tugas dengan menggunakan kertas yang ada.

Hal ini sudah terbukti adanya, mengenai fakta di tahun 2018 lalu, dilihat dari data statistik rata-rata 241, 7 kg kertas telah di gunakan oleh negara tersebut. yang menjadikan negara ini menjadi negara dengan konsumen kertas terbesar di Dunia dan juga besar diantara negara G20. Ya hal ini memang di dukung pula dengan segala sesuatunya harus di tulis “ di atas kertas “. Jadi jika kalian memang tinggal di sana dan bekerja amupun tinggal di lingkungan sekitar, siap-siap deh tangan pegal karena harus menuliskan sebuah surat keterangan untuk segala kepentingan dan juga segala urusan.

Kebanyakan kantor yang ada di Jerman juga mencetak semua dokumen yang ada dari data-data yang terkirimkan melalui sistem online. Seperti dokumen dalam bentuk PDF, sebagai salah satu bukti terima yang nyata. Jika bisa diambil kesimpulannya ya guys, disana dengan menyalin sebuah pekerjaan sangat amat penting ya guys.

Selain itu semua, ada si satu hal yang harus kalian ketahui juga. Entah ini kebiasaan atau malah menjadi sebuah fakta yah. Dimana ada sedikit fenomena mengenai berkencang dengan seorang pria di Jerman, bahwasannya akan sulit kalian untuk melakukan hal tersebut. dimana , pria Jerman memang “ Sulit diajak berkomunikasi !”.. yaudahlah ya, komunikasi aja jarang gimana untuk berkencan. Untuk bisa menjadi pasangan seorang pria di jerman memrlukan waktu yang lama jika benar-benar terjalin sudah hubungan dengan cap relationship ini.

Entah hal apa yang mendasari pria Jerman susah dalam berkomunikasi dengan seorang wanita. Sampai saat ini, mimin sendiri masih bingung dengan kebiasan-kebiasaan ini semua. Jika kalian bisa langsung paham si mimin acungi jempol deh hehehe.