Fakta Kebudayaan Dari Negara Jerman

Pusatnya Eropa bisa dikatakan adalah Jerman. Tidak hanya secara geografis saja ya guys, namun bisa kalian lihat dalam politik ekonominya juga ya guys. Dimana negara Jerman ini merupakan negara terpadat no2 di Eropa dan juga untuk masalah ekonomi Jerman terbesar di Benua Eropa dan terbesar no 5 di Dunia. Karena sering sekali dikenal sebagai salah satu negara dengan kekayaan budaya yang melimpah, dimana negara ini akhirnya memiliki julukan dari orang-orang luar sana sebagai salah satu negerinya para penyair dan juga pemikir.

Fakta Kebudayaan Dari Negara Jerman 300x183 - Fakta Kebudayaan Dari Negara Jermankebudayaan negara Jerman 300x196 - Fakta Kebudayaan Dari Negara Jerman

Nah, pada artikel yang satu ini, kita memang masih akan bahas seputar negara Jerman. Namun, yang akan kita bahas kali ini mengenai fakta kebudayaan dari negara Jerman atau Deutschland yang sudah tertanam di diri msyarakat selama bertahun-tahun.

Fact : Mengenai Bahasa

Jika berbicara bahasa, kurang lebihnya 95% penduduk Jerman sana menggunakan bahasa Jerman untuk sekedar berbicara. Namun, bair seperti itu negara Jerman juga memiliki berbagai kekayaan bahasa dengan diakuinya 4 baahas minoritas yakni Sorbian, Romania, Denmark, dan juga Frisia Utara dengan Frisia Saterland. Selain daripad itu juga adanya tinggi jumlah dari imigrasi membuat beberapa komunitas besar berbicara dalam bahasa negara asalnya seperti ; TKRYAP ( Turki, Kurdi, Yunani, Albania dan juga Polandia ).

Fact : Mengenai Pakaian

Biar kata orang menyebutnya adalah negara Modern, namun masyarakatnya sendiri tidak lepas dari kebudayaan Jerman dalam cara berpakiannya. Dimana di masing-masing wilayah di Jerman memiliki yang namanya pakaian tradisional yang sedikit berbeda satu sama lainnya.

Misal bisa sebut di bagian Bavaria, untuk pakaian prianya adalah celana pendek yang berasal dari kulit sampai tepat diatas lutut nantinya. Sedangkan untuk yang wanita adalah gaun warna warni yang menggabungkan korset, blus rok serta ditambahkan celemek. Kostum inilah yang biasanya diperlihatkan saat karnaval atau juga festival itu tiba.

Fact : Budaya Dalam Membaca

Jerman ini sendiri merupakan salahs atu negara yang dimana tinggi akan budaya membacanya. Dimana terdapat penerbit Jerman sekitar 94 ribu buku baru di tiap tahunya dikeluarkan. Selain itu, adalagi yang bsia kalian ketahui bahwasannya disana juga diadakan International Frankfurt Book Fair yang merupakan salah satu acara pameran buku terbesar yang ada di dunia ini.

Menurut dari data penelitian yang ada, yang dilakukan khusus oleh Allensbach Media Market Analysis, sekitar 44,6% orang sana membaca buku itu minimal sekalid alam satu minggu. Sementara untuk 58,3% lainnya ialah membacxa 1 buku per tahunnya.

Fact : Menghargai Adanya Waktu

Ini memang sepertinya sudah menjadi rata-rata kebiasaan dari orang barat kali ya guys. Jika di AS sana waktu disebut uang, maka di Jerman sebagai salah satu bentuk hormat kita kepada orang lain. Jika ditemui orang yang tidak menempati waktu, maka orang di sana akan menganggap orang tersebut tidak dapat diandalkan dalam segaal urusan.

Fact : Mengenai Masakan

Kebiasaan yang dilakukan disana adalah minum bir, makan sosis, dan juga membuat sebuah roti dengan memakai rasa yang berbeda-beda. Diperkirakan sudah 1 orang disana bisa meminum 140L bir pertahunnya. Dimana ini menjadikan Jerman sebagai konsumen bir ke 2 terbesar yang ada di dunia.

Fact : Mengenai Arsitektur Yang Ada

Sejarah yang panjang mungkin menjadi salah satu mengapa arsitektur disana masih terus berkembang. Hal ini terlihat dari adnya bangunantua yang msaih berdiri dengan kokoh di Jerman. Seperti halnya istana, kastil, katedral serta monumen yang ada di sana seperti sebuah saksi bisu ats terjadinya sebuah peristiwa bersejarah di masala silam. Arsitektur yang masih bertahan yakni gereja Pra-Romawi, yang diantaranya mencakup Gereja Biara Saint Michael’s yang dimana sudah di bangun pada abad ke 10 lalu.

Fact ; Tentang Perayaan

Kebudayaan yang dipegang oleh Jerman ini sendiri juga telah tercerminkan dari berbagai akrnaval atau juga festival yang dimana dihariri oleh banyak orang sekaligus menjadi salah satu acara yang menggembirakan dimana nantinya seluruh penduduk kota akan terlibat di dalam pesta perayaan yang penuh warna.

Utnuk pernikahan tradisional pun di sana sangat spesialo loh. Pada tradisi ini, bisanya para pengantin wanita akan membawakan roti dan juga garam sebagai pertanda panennya makanan. Sementara dari penganti prianya membawa sebuah gandum sebagai salah satu tanda keberuntungan dan juga kekayaan yang mungkinnya dimiliki oleh mereka nantinya.

 

Cek-Cek Yuk Makanan Khas Dari Jerman

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwasannya negara Jerman ini menjadi salah satu negara maju dengan teknologi canggihnya yang masih dalam pengembangan terus menerus di tiap tahunnya. Walau seperti itu, dikatakan sebagai negara maju serta modern, banyak juga bangunan bersejarah disana yang dimana arsitekturn ya masih dijaga dengan bentuk keasliannya. Terlebih lagi untuk msuim yang ada di Jerman pun juga bisa kita rasakan dan akan berbeda sekali ketika kalian sedang berada di Indonesia.

makanan khas negara Jerman 300x199 - Cek-Cek Yuk Makanan Khas Dari Jerman

Cek Cek Yuk Makanan Khas Dari Jerman 300x173 - Cek-Cek Yuk Makanan Khas Dari Jerman

Mengikuti cuaca, biasanya tuh orang Indonesia suka banget ya sama yang namanya dengan makanan cemilan anget-anget. Yang dimana berbeda tempat akan menemukan makanan yang berbeda juga. Begitu pula dengan Jerman. Gak ada tuh ya guys, hujan-hujan negabkso kuyss. Kecuali kalian si bikin sendiri disana hahaha.

Berikut ini ada beberapa makanan nih guys yang bisa kalian makan nantinya ketika sedang berada di Jerman sana.

Makanan Khas Dari Jerman

#1 Makanan Wurst

Dimana ini merupakan Sosis. Di Indonesia sendiri meamng sudah banyak ya sama yang namanya sosis, untuk apa ya jauh-jauh ke Jerman jika kalian hanya ingin memakan sosis saja. Eitss,, jangan salah gengs. Sosis yang ada di Jerman ini berbeda dengan sosis di Indonesia dari segi bentuk yang meamng umumnya lebih panjang serta rasa yang diberikan pun sedikit berbeda.

Untuk Wurst sendiri umum dibuat dengan menggunakan bahan daging seperti Babi atau juga sapi. Dan yang membuat beda lainnya adalah di Jerman sana ada makanan yang dibuat dengan menggunakan sosis sebagai salah satu menu utamanya yakni CurryWurst. Dimana ini merupakan sosi yang disajikan dengan bumbu kari beserta saus tomat.

#2 Makanan Schwarzwalder Kirschtorte

Aduh aduh, udah bahasa Inggris mimin gak begitu lancar, ditambah sama ribetnya nama makanan ini lagi, pusing deh pala mimin hehehe. Jika kalian bingung, asing , bahkan memang belum sama sekali tahu akan jenis makanan ini. jika kalian tahu, bahwasannya ini merupakan kue bernama “Black forest”. Yang dimana sudah terkenal hingga keseluruh dunia.

Namun, apa kalian sudah benar-beanr mencicipi kue yang langsung di buata dari jerman ? sudah pasti rasanya akan berbeda juga nantinya. Karean adanya bahan yang berbeda serta kualitas dari produk bahan yang digunakannya itu. Jika kalian merupakan pecinta kue, maka bisa kalian rasakan kue ini dengan sesekali berkunjung ke negara ini ya gengs.

#3 Makanan Kartoffelsalat

Dari ujung namanya sudah bsia ketebak dong ? yap, ini adalah salad. Dimana makanannya sudah sangat dikenal di penjuru dunia ya gengs. Dimana di setiap negara memang umum sekali emmiliki jenis salad dan juga rasa salad yang berbeda-beda pastinya. Begitu halnya dengan negara di jerman. Dimana salad yang satu ini dibuat dari kentang rebus yang sudah dipotong-potong, lalu anntinya akan dicampurkan dengan cuka, telur, tomat, susu, bawang bombay, dan yang terakhir adalah mayonnaise. Dan yang membuatnya unik ialah adanya penambahan daging sapi yang dimana sulit utnuk kalian temukan di salad versi manapun itu.

#4 Makanan Gulaschsuppe

Ini merupakan makanan sejenis sup yang dimana didalamnya terdapat kuah yang kental dan juga dibuat dengan daging sapi atau juga daging babi sebagai salah satu bahan utamanya ya guys. Jangan kaget, karena memang rata-rata di luar negeri banyak sekali orang-orang yang memlihara sapi dengan babi yang harganya lebih murah dibandingkan dengan ayam dll.

Dan jika di Indonesia bahwasannya ketika “Ibu” sedang memasak sup, bisa dipastikan sayur dan juga potongan daginya berukuran kecil dengan didampingi nasi anget plus sambal ya guys. Namun, di Jerman ini berbeda. Dimana untuk potongan dagingnya tidak dipotong kecil-kecil melainkan dicincang besar dan disajikannya bersama roti.

#5 Makanan Falscher Hase

Ini merupakan makanan yang didasari oleh daging sapi yang dicincang-cincang halus dan ditambahkan dengan potongan bawang, telur beserta. Adonan dari makan yang dihasilkan ini nantinya akan diiris tipis lalu akan dibumbui dengan berbagai amcam bumbu halus. Cara makannya adalah dengan bersamaan kentang. Nah, yang unik adalaharti dari makanannya yakni Falsxher Hase yang artinya kelinci palsu. Namun didalam amakann ini tidak adanya bahan bantuan lainnya seperti kelinci.

Kebiasaan Unik Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa Jerman

Biasanya mahasiswa akan melakukan hal-hal seperti kerja kelompok atau belajar bareng, les, diskusi, melakukan berbagai macam prsentasi yang ada. Meskipun ini masih menjadi salah satu aktivitas yang sama , namun untuk tradisi atau kebiasaan mahasiswa yang bisa berbeda-beda tergantung di mana negara mereka ( Mahasiswa ) belajar. Begitu halnya dengan mahsiswa Jerman, dimana dirinya memiliki kebiasaan unik yang mungkin tidak biasa dilakukan di negara lain. Jika nantinya kalian ingin melanjutkan studi di Jerman, maka ada baiknya nih kalian harus mengetahui terlebih dahulu mengenai tradisi atau kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh para mahasiswa yang ada di sana.

Kebiasaan Unik Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa Jerman 300x236 - Kebiasaan Unik Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa Jermanuniversitas Jerman 300x195 - Kebiasaan Unik Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa Jerman

Rangkaian Kebiasaan Unik Dari Mahasiswa Jerman

Berikut ini adalah beberapa rangkaian kebviasaan yang bisa kalian ketahui bahwasannya ternyata, mahasiswa disana termasuk unik juga loh guys.

# Kegiatan Mengetuk Meja Bukan Bertepuk Tangan

Dalam hal ini, kalian bisa coba untuk membayangkan bahwasannya kalian sedang berada di dalam kelas yang dimana profesor atau dosen kalian sedang menerangkan mata kuliah yang kalian hadapi, lalu kelas akan segera berakhir. Jika diIndonesia sendiri, kelas akan segera berakhir ya akan meninggalkan ruangan begitu saja. Namun, jika kalian nantinya ingin studi di Jerman bahwasannya ketika pelajaran berakhir para mahasiswa memberikan sebuah apresiasi bukan dengan cara melakukan tepuk tangan namun dengan mengetuk meja.

Beda lagi ya gengs kalau ini yang terjadi di indonesia, dimana teman sekelas kalian akan mengucapkan kata sepert “ Woy, Berisik, Bocah kampung ya meja di pukul-pukul ? “ that’s true gengs ? hahaha. Gak kebayang apa jadinya ya jika ini beneran terjadi di Indonesia. Jika di Jerman ini menjadi salahs atu hal yang wajar dalam dunia akademik. Bahkan disana ada sebutan dengan Akademisches Klopfen yang berarti Ketukan Akademik.

# Banyak Kata Anda Di Gunakan

Jika di Indonesia ini sering menggunakan bahsa “Aku, Kamu, Kalin, LU, Gw dll” di Jerman sendiri berbeda. Memang dunia pendidikan di Jerman ini akan sangat formal. Jika kalian ingin berbicara disana atau hanya sekedar mengirimkan email kepad Dosen kalian atau hanya kepada orang yang tidak di kenal, biasanya kalian akan menggunakan kata “Sie = Anda” dalam bahasa Jerman.ya mungkin jika kita akan menggunakan Saya sama halnya dengan “Baik, Kalau Bapak/Ibu Sendiri..”.

# Disiplin Tepak Waktu

Jika di Indonesia kebudayaan telat sudah mendarah daging, di Jerman sana tidak bisa kalian temui yah. Dimana para mahasiswanya sudah terbiasa akan kedisiplinan yang tepat waktu saat akan masuk kedalam ruang kelas. Dan jika nantinya kalian kedapatan telat, sudah poasti mahasiswa disana akan merasa kesal dengan kalian dan juga akan marah dikarenakan bisa mengganggung konsentrasi mereka saat belajar nantinya. Begitu juga ketika kalian memang sedang ada janjian bimbingan dengan dosen kalian, sudah pasti dosen kalian mengharapkan kalian datang dengan waktu yang tepat dikarenakan mereka sudah sengaja meluangkan waktu untuk kalian di tengah tengah kesibukan yang sedang mereka (dosen) kalian hadapi.

# Dosen Ya Dosen, Bukan Dewa

Pernah gak kalian susah dalam bertemu dosen ketika sedang kuliah ? harus banget tuh yang namanya ngejar-ngejar dosen ? dan pernah ataupun sering merasakan dosen tidak ada di kelas dalam beberapa kali pertemuan ? tenang guys, disini kalian tidak akan temui dosen seperti itu lagi, Jerman punya bagsu nih guys dosennya. Dimana para dosen disana sadar, bahwa dirinya bukanlah seorang dewa melainkan salah satu pelayan masyrakat bagi penerus bangsa nanti. Dosen ini memiliki nilai kesadaran yang tinggi akan adanya tanggung jawab untuk mengajar serta membimbing mahasioswa tersebut.

Jadi jika nantinya kalian bertemu dengan dosen kalian, maka kirim saja sebuah email. Dimana mereka selaku dosen harus bisa membantu masalah akademik yang saat itu kalian sedang alami.

# Hidup Serba Murah

Ini nih yang wajib mahasiswa Indonesia ikuti. Yakni dengan hidup sederhana atau serba murah. Dimana di Jerman kalian sebagai mahasiswa diberikan suatu fasilitas dimana meamng berhak untuk tinggal di asrama yang sangat murah. Selain daripada itu, kalian juga tidak akan dikenai biaya pajak dan harga asuransi yang lebih murah. Untuk kartu Mhasiswa itu sendiri bisa digunakan untuk naik bus ataupun kereta secara gratis di kota tempat tinggal kalian di Jerman sana.

Untuk harga makanan disana pun banyak potongan saat kalian sedang berbelanja atau sekedar masuk kedalam sebuah museum. Dan yang terakhir adalah kalian juga dipermudah untuk mendapatkan pekerjaan atau kesempatan magang di sana.

Hal Yang Harus Kalian Tahu Dari Negara Jerman

Negara Jerman – berbicara mengenai negara Jerman, dimana negara itu memiliki 4musim keadaan cuaca yang pastinya berbeda-beda tergantung dari daerah mana kalian berada. Untuk selatan Jerman sering mendapatkan musim Salju yang tebal dikarenakan kawasannya berbatasan dengan pegunungan Alpen. Untuk utara Jerman lebih sedikit mengenai salju yang turun dan lebih ke musim semi. Selain dari itu, tempat yang ps untuk kalian nikmati musim panas ada diwilayah utara yang kota-kotanya tepat dekat dengan pantai seperti Kiel.

negara Jerman 300x223 - Hal Yang Harus Kalian Tahu Dari Negara Jerman

Hal Yang Harus Kalian Tahu Dari Negara Jerman 1 300x177 - Hal Yang Harus Kalian Tahu Dari Negara Jerman

Keadaan dari kota Jerman juga berbeda-beda, hal ini tergantung pada spesifikasi kegunaan dari kota tersebut. untuk transportasi di Jerman ini juga sangat unggul. Dimana di kota seperti U-bahn yakni Underground Train, S-bahn yakni Overground Train dan juga Tram. Untuk antarkotanya terdapat maskapai Flixibus yang memiliki banyak destinasi hingga ke Rumania dan juga terdapat kereta cepat yakni kereta DB Bahn.

Lingkungan Di Negara Jerman

Untuk kalian yang ingin cepat akrab dengan mahasiswa yang ada di Jerman dengan cara ikut party bareng dan tentunya denagn minum bareng. Namun dalam hal ini, bukan menjadi salah satu tradisi yang ada di negara kita. namun kalian jangan khawatir, di negara Jerman nantinya juga akan terdapat forum Ilmu pengetahuan serta minat dan juga bakat yang kalian miliki bisa ikut join didalamnya. Atau tidak untuk cara bersosialisasi lainny adalah dengan cara kalian rajin mengikuti kegiatan PPI atau Perhimpunan Pelajar Indonesia yang ada di sana.

Untuk kesehatan, semua mahasiswa Internasional yang berkuliah di Jerman harus dilengkapi dengan yang namanya asuransi kesehatan. Hal ini dikatakan umum disediakan dan dibantu proses dalam pengaplikasiannya oleh kampus disana. Untuk fasilitas medisnya juga terhitung canggih-canggih. Apalagi sistem banknya, diman di jerman sudah dipergunakannya transaksi online dan juga penarikan secara tunai.

Study Di Negara Jerman

Masalah dunia pendidikan yakni semacam perkuliahan sudah menggunakan sistem ECTS, yakni European Credit Transfr and Accumulation System yang rata-ratanya berbobot 30ECTS dalam satu semester disana. Sistem penilaian di Jerman ini sendiri juga sedikit berbeda, dimana menggunakan skala 5.0 – 1.0. yang artinya 5.0 ini terendah dan 1.0 ini tertinggi. Cukup menarik dan unik yah gengs.

Dilansir dari QS World University Rankings 2018, ada 3 kampus terbaik di Jerman yang telah diduduki oelh Technische Universitat Munchen dan Ludwig Maximilians Universitat Munchen yang ke 2 nya terletak di wilayah Munich yang diikuti langsung oleh Heidelberg University yang merupakan kampus tertua di jerman sejak tahun 1386 silam. Tidak ketinggalan, ada kampusnya pak B.J. Habibie yakni RWTH Aachen.

Biaya Untuk Pendidikannya

Jerman memang negara yang sangat menjunjung tinggi akan pendidikan. Dan beruntunglah kalian yang bisa kuliah di negara Panzer ini dikarenakan tidak dipungut biaya atau bisa dikatakan gratis. Sehingga, kalian yang kuliah di Jerman tanpa adanya bantuan beasiswa hanya memerlukan anggaran untuk biaya hidup kalian sehari-hari. Sementara itu untuk beasiswa yang populer dalah DAAD yang dimana beasiswanya dari pemerintah Jerman dan juga LPDP dari pemerintah Indonesia.

Jerman Dengan Makanan Dan Minumannya Yang Khas

Tahukah kalian bahwa Jerman menjadi negara dengan Bir terbanyak ? dimana dalam hal ini untuk pengkonsumsian Bir nomor 3 di dunia. Bisa dibilang Bir menjadi salah satu minuman khas yang ada di negaranya tersebut. denagn makanannya, Jerman memiliki banyak sekali jenis roti dan juga sosis yang jenisnya bisa mencapai puluhan. Bagi kalian yang muslim takut akan ketidak halalan yang terdapat dari makanan, kalian tidak usah mengkhawatirkannya karena di Jerman terdapat banyak makanan yang sudah berasimilasi dengan makanan khas Turki yang dibawa langsung oleh pendatang ke negeri ini. misalnya saja seperti Durum, Doner, atau juga Doner Teller yang dimana makanan ini disajikan bersamaan dengan nasi dan juga french fries atau kentang goreng.

Selain daripada itu, untuk fasilitas umum yang terdapat di negara Jerman ini juga banyak sekalid an apstinya bisa kalian gunakan tanpa harus ribet-ribet dari fasilitas sebelumnya. Oiya untuk kalian yang menanyakan fasilitas Ibadah, misalnya saja seperti Muslim ada ko satu masjid yang didirikan di satu kota karena adanya pendatang dari Turki dan juga Iran. Kalau untuk gereja, kalian bisa temui hampir di setiap wilayah.

Hal Menarik Yang Ada Di Negara Jerman

Setelah sebelumnya kalian mengetahui hal-hal apa saja yang memang dihadirkan di negara Jerman ini, maka saat ini sebelum kalian berkunjung ke negara Jerman, kalian harus mengetahui setidaknya beberapa hal menarik yang ada di negara tersebut. ya bisa dikatakan Jerman tidak menjadi negara denagn memiliki ketenaran seputar wisata, makanan pndidikan, bisnis dan juga politriknya. Namun, kalian bisa melihat hal menarik yang mungkin akan menjadi sedikit fakta yang perlu kalian ketahui,diantaranya hal menarik itu adalah.

perayaan natal di Jerman 300x197 - Hal Menarik Yang Ada Di Negara Jerman

Hal Yang Harus Kalian Tahu Dari Negara Jerman 300x202 - Hal Menarik Yang Ada Di Negara Jerman

Hal Menarik Pada Negara Jerman

# Minuman Fanta

Siapa yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini ? bohong banget ya jika kalian tidak mengenali minuman dengan berbagai varian rasa yang segar saat kalian minum dalam keadaan dingin. Ternyata minuman jenis Fanta ini menjadi salah satu minuman yang tercipta karena adanya akhir dari perang dunia keII di Jerman. Saat itu, perusahaan Coca Cola memutuskan untuk membuat sautu produk lokal yakni di produksi dari bahan sisa seperti Whey dan juga Apple Romance.

Akhirnya adalah Fanta ini diciptakan menjadi sautu produk lokal yang justru akhirnya menjadi produk yang terkenal. Fanta juga menjadi salah satu minuman yang sudah banyak di konsumsi ke2 di Amerika erikat. Dimana setiap harinya 130 jt Fanta telah dikonsumsi di seluruh dunia.

# Menjadi Negara Imigran Tertinggi di Dunia

Dengan majunay Negara Jerman, membuat negara ini menjadi salah satu negara yang memiliki imigran terbanyak yang ada di dunia. Banyak sekali orang-orang dari belahan dunia untuk belajar serta bekerja di Jerman sana. Penghasilan yang tinggi serta ilmu yang bisa didapatkan menjadi salah satu daya tarik utama. Pemerintah pun juga tidak ada yang mempermasalahkan dan justru malah selalu menarik banyak warga asing untuk terus datang ke negaranya tersebut. imigran yang datang kebanyakn dari Eropa dan juga ada beberapa yang berasal dari Turki.

# Menjadi Negara Penemu

Negara Jerman selalu di sebut sebagai salah satu negara penemu. Dimana, negara ini memang sudah banyak sekali menemukan teknologi baru. Kalian semua justru harus berterima kasih kepada negara Jerman, dikarenakan berketa negera ini kita bisa merasakan yang namanya Lampu, Mobil, Parafin, Kalkulator, Jam Tangan, Televisi, serta benda-benda elektronik lainnya yang masih banyak diketemukan.

Hingga sampai saat ini pun negara Jerman masih melakukan banyak terobosan terbaru di dunia teknologi. Di masa depan annti akan ada lebih banyak lagi penemuan baru dari negara Jerman, kita yakin akan hal itu.

# Adanya Larangan Untuk Merokok

Merokok sudah menjadi salah satu kegiatan rutinitas dari sebagian kalangan manusia yang biasa dilakukan dalam setiap harinya. Merokok sering kali dilakukan di sembarang tempat, misalnya saja warga di Indonesia. Sering sekali merokok di tempat umum dengan sembarang saja. Bagi kalian yang merupakan perokok aktif harus tahu tata aturan dilasrang merokok di negara tersebut.

Dimana untuk negara Jerman sendiri melarang kegiatan merokok di dalam gedung dan juga di area umum. Dan terutama di area transportasi umum yang sudah pasti mengganggu warga lainnya. larangan ini memang nyata dan sudah ada sejak tahun 2007 silam.

# Banyaknya Kegiatan Mengenai Kebudayaan

Jerman sendiri memang memiliki ketenaran akan Budayanya. Masyarakat disana sangat menghargai kebudayaan terutama di bidang seni. Tempat atau situs budaya disana kurang lebih terdiri dari 6.200 museum, 820 gedung teater, 130 grup orkestra profesional dan juga terdapat kurang lebih 8.800 perpustakaan. Museum disana juga banyak dipergunakan sebagai salah satu tempat pameran dan juga galeri. Untuk letaknya sendiri sudah tersebar di seluruh kota. Jadi anntinya kalian yang mengunjungi kota-kota di jJerman pasti selalu menemui museum atau gedung orkestra.

# Menjadi Tempat Asal Adanya Pohon Natal

Negara Jerman ternyata menjadi negara yang mencetuskan adanya pohon natal. Dimana pada abad ke 16 dulu, kebudayaan di Jerman ini memakai pohon cemara yang asli lalu dimaukan kedalam rumah pada saat natal tiba. Pohon asli ini kemudian nantinya akan di hias dengan berbagai amcam dekorasi dan ini masuk kedalam perayaan yang dilakukan dalam 1 tahun sekali disaat musim dingin tiba. Kemudian kebudayaan ini menyebar dan sudah terbukti di Amerika yang dimana pohonnya ini masuk pada tahun 1830an.

Itulah tadi sedikit hal menarik yang mungkin menjadi fakta unik yang ajrang sekali diketahui oleh orang-orang yang ada di dunia ini.