Kebiasaan Unik Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa Jerman

Biasanya mahasiswa akan melakukan hal-hal seperti kerja kelompok atau belajar bareng, les, diskusi, melakukan berbagai macam prsentasi yang ada. Meskipun ini masih menjadi salah satu aktivitas yang sama , namun untuk tradisi atau kebiasaan mahasiswa yang bisa berbeda-beda tergantung di mana negara mereka ( Mahasiswa ) belajar. Begitu halnya dengan mahsiswa Jerman, dimana dirinya memiliki kebiasaan unik yang mungkin tidak biasa dilakukan di negara lain. Jika nantinya kalian ingin melanjutkan studi di Jerman, maka ada baiknya nih kalian harus mengetahui terlebih dahulu mengenai tradisi atau kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh para mahasiswa yang ada di sana.

Kebiasaan Unik Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa Jerman 300x236 - Kebiasaan Unik Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa Jermanuniversitas Jerman 300x195 - Kebiasaan Unik Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa Jerman

Rangkaian Kebiasaan Unik Dari Mahasiswa Jerman

Berikut ini adalah beberapa rangkaian kebviasaan yang bisa kalian ketahui bahwasannya ternyata, mahasiswa disana termasuk unik juga loh guys.

# Kegiatan Mengetuk Meja Bukan Bertepuk Tangan

Dalam hal ini, kalian bisa coba untuk membayangkan bahwasannya kalian sedang berada di dalam kelas yang dimana profesor atau dosen kalian sedang menerangkan mata kuliah yang kalian hadapi, lalu kelas akan segera berakhir. Jika diIndonesia sendiri, kelas akan segera berakhir ya akan meninggalkan ruangan begitu saja. Namun, jika kalian nantinya ingin studi di Jerman bahwasannya ketika pelajaran berakhir para mahasiswa memberikan sebuah apresiasi bukan dengan cara melakukan tepuk tangan namun dengan mengetuk meja.

Beda lagi ya gengs kalau ini yang terjadi di indonesia, dimana teman sekelas kalian akan mengucapkan kata sepert “ Woy, Berisik, Bocah kampung ya meja di pukul-pukul ? “ that’s true gengs ? hahaha. Gak kebayang apa jadinya ya jika ini beneran terjadi di Indonesia. Jika di Jerman ini menjadi salahs atu hal yang wajar dalam dunia akademik. Bahkan disana ada sebutan dengan Akademisches Klopfen yang berarti Ketukan Akademik.

# Banyak Kata Anda Di Gunakan

Jika di Indonesia ini sering menggunakan bahsa “Aku, Kamu, Kalin, LU, Gw dll” di Jerman sendiri berbeda. Memang dunia pendidikan di Jerman ini akan sangat formal. Jika kalian ingin berbicara disana atau hanya sekedar mengirimkan email kepad Dosen kalian atau hanya kepada orang yang tidak di kenal, biasanya kalian akan menggunakan kata “Sie = Anda” dalam bahasa Jerman.ya mungkin jika kita akan menggunakan Saya sama halnya dengan “Baik, Kalau Bapak/Ibu Sendiri..”.

# Disiplin Tepak Waktu

Jika di Indonesia kebudayaan telat sudah mendarah daging, di Jerman sana tidak bisa kalian temui yah. Dimana para mahasiswanya sudah terbiasa akan kedisiplinan yang tepat waktu saat akan masuk kedalam ruang kelas. Dan jika nantinya kalian kedapatan telat, sudah poasti mahasiswa disana akan merasa kesal dengan kalian dan juga akan marah dikarenakan bisa mengganggung konsentrasi mereka saat belajar nantinya. Begitu juga ketika kalian memang sedang ada janjian bimbingan dengan dosen kalian, sudah pasti dosen kalian mengharapkan kalian datang dengan waktu yang tepat dikarenakan mereka sudah sengaja meluangkan waktu untuk kalian di tengah tengah kesibukan yang sedang mereka (dosen) kalian hadapi.

# Dosen Ya Dosen, Bukan Dewa

Pernah gak kalian susah dalam bertemu dosen ketika sedang kuliah ? harus banget tuh yang namanya ngejar-ngejar dosen ? dan pernah ataupun sering merasakan dosen tidak ada di kelas dalam beberapa kali pertemuan ? tenang guys, disini kalian tidak akan temui dosen seperti itu lagi, Jerman punya bagsu nih guys dosennya. Dimana para dosen disana sadar, bahwa dirinya bukanlah seorang dewa melainkan salah satu pelayan masyrakat bagi penerus bangsa nanti. Dosen ini memiliki nilai kesadaran yang tinggi akan adanya tanggung jawab untuk mengajar serta membimbing mahasioswa tersebut.

Jadi jika nantinya kalian bertemu dengan dosen kalian, maka kirim saja sebuah email. Dimana mereka selaku dosen harus bisa membantu masalah akademik yang saat itu kalian sedang alami.

# Hidup Serba Murah

Ini nih yang wajib mahasiswa Indonesia ikuti. Yakni dengan hidup sederhana atau serba murah. Dimana di Jerman kalian sebagai mahasiswa diberikan suatu fasilitas dimana meamng berhak untuk tinggal di asrama yang sangat murah. Selain daripada itu, kalian juga tidak akan dikenai biaya pajak dan harga asuransi yang lebih murah. Untuk kartu Mhasiswa itu sendiri bisa digunakan untuk naik bus ataupun kereta secara gratis di kota tempat tinggal kalian di Jerman sana.

Untuk harga makanan disana pun banyak potongan saat kalian sedang berbelanja atau sekedar masuk kedalam sebuah museum. Dan yang terakhir adalah kalian juga dipermudah untuk mendapatkan pekerjaan atau kesempatan magang di sana.