Cek-Cek Yuk Makanan Khas Dari Jerman

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwasannya negara Jerman ini menjadi salah satu negara maju dengan teknologi canggihnya yang masih dalam pengembangan terus menerus di tiap tahunnya. Walau seperti itu, dikatakan sebagai negara maju serta modern, banyak juga bangunan bersejarah disana yang dimana arsitekturn ya masih dijaga dengan bentuk keasliannya. Terlebih lagi untuk msuim yang ada di Jerman pun juga bisa kita rasakan dan akan berbeda sekali ketika kalian sedang berada di Indonesia.

makanan khas negara Jerman 300x199 - Cek-Cek Yuk Makanan Khas Dari Jerman

Cek Cek Yuk Makanan Khas Dari Jerman 300x173 - Cek-Cek Yuk Makanan Khas Dari Jerman

Mengikuti cuaca, biasanya tuh orang Indonesia suka banget ya sama yang namanya dengan makanan cemilan anget-anget. Yang dimana berbeda tempat akan menemukan makanan yang berbeda juga. Begitu pula dengan Jerman. Gak ada tuh ya guys, hujan-hujan negabkso kuyss. Kecuali kalian si bikin sendiri disana hahaha.

Berikut ini ada beberapa makanan nih guys yang bisa kalian makan nantinya ketika sedang berada di Jerman sana.

Makanan Khas Dari Jerman

#1 Makanan Wurst

Dimana ini merupakan Sosis. Di Indonesia sendiri meamng sudah banyak ya sama yang namanya sosis, untuk apa ya jauh-jauh ke Jerman jika kalian hanya ingin memakan sosis saja. Eitss,, jangan salah gengs. Sosis yang ada di Jerman ini berbeda dengan sosis di Indonesia dari segi bentuk yang meamng umumnya lebih panjang serta rasa yang diberikan pun sedikit berbeda.

Untuk Wurst sendiri umum dibuat dengan menggunakan bahan daging seperti Babi atau juga sapi. Dan yang membuat beda lainnya adalah di Jerman sana ada makanan yang dibuat dengan menggunakan sosis sebagai salah satu menu utamanya yakni CurryWurst. Dimana ini merupakan sosi yang disajikan dengan bumbu kari beserta saus tomat.

#2 Makanan Schwarzwalder Kirschtorte

Aduh aduh, udah bahasa Inggris mimin gak begitu lancar, ditambah sama ribetnya nama makanan ini lagi, pusing deh pala mimin hehehe. Jika kalian bingung, asing , bahkan memang belum sama sekali tahu akan jenis makanan ini. jika kalian tahu, bahwasannya ini merupakan kue bernama “Black forest”. Yang dimana sudah terkenal hingga keseluruh dunia.

Namun, apa kalian sudah benar-beanr mencicipi kue yang langsung di buata dari jerman ? sudah pasti rasanya akan berbeda juga nantinya. Karean adanya bahan yang berbeda serta kualitas dari produk bahan yang digunakannya itu. Jika kalian merupakan pecinta kue, maka bisa kalian rasakan kue ini dengan sesekali berkunjung ke negara ini ya gengs.

#3 Makanan Kartoffelsalat

Dari ujung namanya sudah bsia ketebak dong ? yap, ini adalah salad. Dimana makanannya sudah sangat dikenal di penjuru dunia ya gengs. Dimana di setiap negara memang umum sekali emmiliki jenis salad dan juga rasa salad yang berbeda-beda pastinya. Begitu halnya dengan negara di jerman. Dimana salad yang satu ini dibuat dari kentang rebus yang sudah dipotong-potong, lalu anntinya akan dicampurkan dengan cuka, telur, tomat, susu, bawang bombay, dan yang terakhir adalah mayonnaise. Dan yang membuatnya unik ialah adanya penambahan daging sapi yang dimana sulit utnuk kalian temukan di salad versi manapun itu.

#4 Makanan Gulaschsuppe

Ini merupakan makanan sejenis sup yang dimana didalamnya terdapat kuah yang kental dan juga dibuat dengan daging sapi atau juga daging babi sebagai salah satu bahan utamanya ya guys. Jangan kaget, karena memang rata-rata di luar negeri banyak sekali orang-orang yang memlihara sapi dengan babi yang harganya lebih murah dibandingkan dengan ayam dll.

Dan jika di Indonesia bahwasannya ketika “Ibu” sedang memasak sup, bisa dipastikan sayur dan juga potongan daginya berukuran kecil dengan didampingi nasi anget plus sambal ya guys. Namun, di Jerman ini berbeda. Dimana untuk potongan dagingnya tidak dipotong kecil-kecil melainkan dicincang besar dan disajikannya bersama roti.

#5 Makanan Falscher Hase

Ini merupakan makanan yang didasari oleh daging sapi yang dicincang-cincang halus dan ditambahkan dengan potongan bawang, telur beserta. Adonan dari makan yang dihasilkan ini nantinya akan diiris tipis lalu akan dibumbui dengan berbagai amcam bumbu halus. Cara makannya adalah dengan bersamaan kentang. Nah, yang unik adalaharti dari makanannya yakni Falsxher Hase yang artinya kelinci palsu. Namun didalam amakann ini tidak adanya bahan bantuan lainnya seperti kelinci.