Fakta Kebudayaan Dari Negara Jerman

Pusatnya Eropa bisa dikatakan adalah Jerman. Tidak hanya secara geografis saja ya guys, namun bisa kalian lihat dalam politik ekonominya juga ya guys. Dimana negara Jerman ini merupakan negara terpadat no2 di Eropa dan juga untuk masalah ekonomi Jerman terbesar di Benua Eropa dan terbesar no 5 di Dunia. Karena sering sekali dikenal sebagai salah satu negara dengan kekayaan budaya yang melimpah, dimana negara ini akhirnya memiliki julukan dari orang-orang luar sana sebagai salah satu negerinya para penyair dan juga pemikir.

Fakta Kebudayaan Dari Negara Jerman 300x183 - Fakta Kebudayaan Dari Negara Jermankebudayaan negara Jerman 300x196 - Fakta Kebudayaan Dari Negara Jerman

Nah, pada artikel yang satu ini, kita memang masih akan bahas seputar negara Jerman. Namun, yang akan kita bahas kali ini mengenai fakta kebudayaan dari negara Jerman atau Deutschland yang sudah tertanam di diri msyarakat selama bertahun-tahun.

Fact : Mengenai Bahasa

Jika berbicara bahasa, kurang lebihnya 95% penduduk Jerman sana menggunakan bahasa Jerman untuk sekedar berbicara. Namun, bair seperti itu negara Jerman juga memiliki berbagai kekayaan bahasa dengan diakuinya 4 baahas minoritas yakni Sorbian, Romania, Denmark, dan juga Frisia Utara dengan Frisia Saterland. Selain daripad itu juga adanya tinggi jumlah dari imigrasi membuat beberapa komunitas besar berbicara dalam bahasa negara asalnya seperti ; TKRYAP ( Turki, Kurdi, Yunani, Albania dan juga Polandia ).

Fact : Mengenai Pakaian

Biar kata orang menyebutnya adalah negara Modern, namun masyarakatnya sendiri tidak lepas dari kebudayaan Jerman dalam cara berpakiannya. Dimana di masing-masing wilayah di Jerman memiliki yang namanya pakaian tradisional yang sedikit berbeda satu sama lainnya.

Misal bisa sebut di bagian Bavaria, untuk pakaian prianya adalah celana pendek yang berasal dari kulit sampai tepat diatas lutut nantinya. Sedangkan untuk yang wanita adalah gaun warna warni yang menggabungkan korset, blus rok serta ditambahkan celemek. Kostum inilah yang biasanya diperlihatkan saat karnaval atau juga festival itu tiba.

Fact : Budaya Dalam Membaca

Jerman ini sendiri merupakan salahs atu negara yang dimana tinggi akan budaya membacanya. Dimana terdapat penerbit Jerman sekitar 94 ribu buku baru di tiap tahunya dikeluarkan. Selain itu, adalagi yang bsia kalian ketahui bahwasannya disana juga diadakan International Frankfurt Book Fair yang merupakan salah satu acara pameran buku terbesar yang ada di dunia ini.

Menurut dari data penelitian yang ada, yang dilakukan khusus oleh Allensbach Media Market Analysis, sekitar 44,6% orang sana membaca buku itu minimal sekalid alam satu minggu. Sementara untuk 58,3% lainnya ialah membacxa 1 buku per tahunnya.

Fact : Menghargai Adanya Waktu

Ini memang sepertinya sudah menjadi rata-rata kebiasaan dari orang barat kali ya guys. Jika di AS sana waktu disebut uang, maka di Jerman sebagai salah satu bentuk hormat kita kepada orang lain. Jika ditemui orang yang tidak menempati waktu, maka orang di sana akan menganggap orang tersebut tidak dapat diandalkan dalam segaal urusan.

Fact : Mengenai Masakan

Kebiasaan yang dilakukan disana adalah minum bir, makan sosis, dan juga membuat sebuah roti dengan memakai rasa yang berbeda-beda. Diperkirakan sudah 1 orang disana bisa meminum 140L bir pertahunnya. Dimana ini menjadikan Jerman sebagai konsumen bir ke 2 terbesar yang ada di dunia.

Fact : Mengenai Arsitektur Yang Ada

Sejarah yang panjang mungkin menjadi salah satu mengapa arsitektur disana masih terus berkembang. Hal ini terlihat dari adnya bangunantua yang msaih berdiri dengan kokoh di Jerman. Seperti halnya istana, kastil, katedral serta monumen yang ada di sana seperti sebuah saksi bisu ats terjadinya sebuah peristiwa bersejarah di masala silam. Arsitektur yang masih bertahan yakni gereja Pra-Romawi, yang diantaranya mencakup Gereja Biara Saint Michael’s yang dimana sudah di bangun pada abad ke 10 lalu.

Fact ; Tentang Perayaan

Kebudayaan yang dipegang oleh Jerman ini sendiri juga telah tercerminkan dari berbagai akrnaval atau juga festival yang dimana dihariri oleh banyak orang sekaligus menjadi salah satu acara yang menggembirakan dimana nantinya seluruh penduduk kota akan terlibat di dalam pesta perayaan yang penuh warna.

Utnuk pernikahan tradisional pun di sana sangat spesialo loh. Pada tradisi ini, bisanya para pengantin wanita akan membawakan roti dan juga garam sebagai pertanda panennya makanan. Sementara dari penganti prianya membawa sebuah gandum sebagai salah satu tanda keberuntungan dan juga kekayaan yang mungkinnya dimiliki oleh mereka nantinya.